Launching Sistem Informasi Manajemen ASN Bangli Jengah (SIM BLI NGAH)

Oleh : | 31 Agustus 2023 | Dibaca : 236 Pengunjung


Launching Sistem Informasi Manajemen ASN Bangli Jengah (SIM BLI NGAH)

Pada hari kamis 24 agustus 2023, BKPSDM secara resmi melaunching Sistem Informasi Manajemen ASN Bangli Jengah (SIM BLI NGAH), SIM BLI NGAH Adalah Proyek Perubahan Transformasi Digital Manajemen ASN di Kabupaten Bangli yang bertujuan untuk mewujudkan layanan paperless yang efisien dan inovatif dalam administrasi publik. BKPSDM Kabupaten Bangli akan mengambil inisiatif untuk mengadopsi teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan efektivitas pengelolaan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mengurangi penggunaan kertas dalam proses administrasi.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), ASN merupakan profesi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bekerja pada instansi pemerintah. Kemudian dalam Pasal 10 UU 5/2014 dijelaskan tentang keberadaan ASN yang berfungsi sebagai: 
Pelaksana kebijakan publik; Pelayanan publik; dan Perekat dan pemersatu bangsa

dan menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil  memberikan dasar hukum yang lebih kuat dalam mengatur kualifikasi, rekrutmen, pengangkatan, promosi, kesejahteraan, disiplin, dan pengawasan terhadap aparatur sipil negara (ASN). 

Kemudian di tindaklanjuti oleh Misi Kabupaten Bangli yang dibubuhkan dalam misi nomor 7 yaitu "Mengembangkan sistem tata kelola Pemerintahan Daerah berbasis TIK yang efektif, efisien, terbuka, transparan, akuntabel dan bersih serta meningkatkan pelayanan publik terpadu yang cepat, pasti dan murah". 

Dari hal tersebut tentunya harus dilaksanakan perbaikan terhadap pelayanan Publik secara lebih khusus adalah Pelayanan terhadap Kepegawaian dan Manajemen ASN sehingga dibentuklah Sistem Informasi Manajemen ASN Bangli Jengah


BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA

 

KEPALA BADAN BKPSDM

Made Mahindra Putra, S.STP, MM